Jika Aku Mati Hari Ini

Jika aku mati hari ini......Mungkin agak ekstrem bahasan kita kali ini , menyangkut mati , menyangkut hidup , menyangkut sikap kita . hahaha susah emang kalo udah bahas yang namanya mati . Ditanya udah siap mati belum ? belum . Siap buat hidup terus didunia? kagaklah . Padahal mati itu pasti datangnya , gak mungkin bisa dihindari kan ya?

Bagi sebagian orang mati mungkin sangat menakutkan , buat aku juga hehehe . Kenapa? Ya mungkin karena amal yang kita kumpulkan belum banyak , sedangkan dosa kita telah melimpah ruah . Nah itu tau , kalo kita sadar bahwa dosa kita banyak sedangkan amalan kita sedikit menandakan kita udah satu tingkat lebih maju dan siap buat mati . Siap buat mati ini bukan bermaksud mengajak untuk mati tapi cenderung untuk memotivasi diri buat lebih baik . Kan ada nih 2 kata yang baik jika diingat "dzikrullah sama dzikrulmaut" , mengingat Allah dan mengingat kematian . Sebenernya kematian itu bukanlah akhir tapi merupakan awal buat hidup kekal kita nanti .. Emmmm setelah udah masuk tingkat sadar akan dosa dan amalan terus ada dua cabang jalan lagi buat nerusin yaitu satu setelah sadar kita akan menjadi pribadi yang lebih baik 'saat itu juga' atau dua , hanya sadar dan menunda untuk jadi lebih baik . Nah itu yang dipertanyakan pada diri kita masing-masing ... Jika memilih satu berarti allhamdulillah jika memilih dua ya mungkin ada sedikit yang harus diintrospeksi hehehe ... Coba kita renungkan 'jika aku mati hari ini' eemmm mungkin aku akan memilih satu dan secepatnya bertaubat dan meminta maaf akan dosa yang udah aku lakuin ... Tapi masalahnya ... Apakah kita tau mati kita kapan??? (banyak tanda tanya) hehehe ... Ya kita tidak tau mati kita kapan . Bisa satu abad lagi . Bisa satu tahun lagi . Bisa satu bulan lagi . Bisa satu minggu lagi . Bisa satu hari lagi . Bisa satu jam lagi . Bisa juga setelah membaca postingan ini hehe terus apa yang harus kita lakukan????(banyak tanda tanya'lagi') yang kita lakukan adalah selalu mengingat kematian dan berusaha menjadi lebih baik disetiap waktu ... Jangan pernah merasa cukup dengan amalan kita dan teruslah menargetkan akhirat sebagi tujuan akhir kita ... Hehehe Ingat yang paling dekat dengan kita adalah kematian namun yang lebih dekat dari kematian adalah Allah ... Mohon ampun atas dosa dosa kita dan berdoa untuk rahmat da hidayahnya ... :D

Jika aku mati hari ini.......

Komentar

  1. weh, subhannalah ^_^ jika aku mati setelah membaca postingan ini berarti antum dosa sdh bilang kayak gi2 tadi . . . hehe.
    syukron !! cukup bermanfaat untik di aplikasikan dalam hidup

    BalasHapus
  2. bagus postingannya !! insya Allah bermanfaat

    BalasHapus
  3. Terimakasih Uci . Amin yaa semoga bermanfaat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Surga , Katanya

Pantun Gombal Volume 1

Pejantan Tangguh