Berpikir Sebagai Orang yang Kita Pikirkan

Selamat malam , setelah lama tidak posting . Dengan udara yang dingin dengan sedikit suasana horor malam ini dan sinyal wifi kampus yang lumayan adalah waktu pas untuk memulai kembali kegiatan blogging yang telah lama terlupakan . Oke
Malam ini akan sedikit sharing tentang salah satu cara untuk menghindari pikiran negatif tentang orang lain . Mungkin nanti akan sedikit absurd karena memang sudah lama tidak menulis .  
Jadi , bismillah mari menulis
Pernah mengalami peristiwa diselip motor yang bener bener kenceng dan ugal-ugalan? terus apa yang kita pikirkan saat itu?
Pernah melihat peristiwa orang nyebrang bukan pada tempatnya dan tidak hati-hati? terus apa tanggapanmu?
Pernah diacuhkan orang saat kita bertanya? terus apa raksimu?

Nah, beberapa contoh kasus yang mungkin pernah kita alami dengan beberapa tanggapan , pikiran dan reaksi yang berbeda , mungkin sebagian dari kita berpikir pada saat ada seseorang orang mengendarai motor dengan ugal-ugalan banyak pikiran negatif yang muncul , ntah menyumpah supaya kecelakanlah , ntah memaki-maki pengendaralah dan masih banyak tanggapan negatif yang muncul . Terus apa tanggapan kita saat melihat orang nyebrang bukan pada tempatnya ? biasanya akan muncul tanggapan menyalahkan penyebrang ntah diungkapkan ataupun disimpan dalam hati tapi pastilah kebanyakan yang muncul adalah tanggapan negatif , sama juga pada saat kita diacuhkan seseorang , pikiran negatif pasti langsung menyerang .

Ya memang benar jika sesuatu yang negatif akan lebih mudah masuk dalam pikiran dan hati manusia , padahal kita dilarang untuk berpikiran negatif (Su'udzon) terus gimana biar kita mengurangi bahkan menghilangkan sifat su'udzon ? sedikit berbagi mungkin ini saran yang sebenarnya tidak begitu penting tapi lumayan manjur buat saya sendiri .

Caranya adalah berpikirlah sebagai seorang yang kita pikirkan buruk tentangnya dan mulailah berpikir sesuatu yang baik yan membuat mereka melakukan tindakan seperti itu , contoh pada saat diselip orangyang ugal-ugalan berpikirlah bahwa sebagai seorang yang melakukan hal tersebut dan kira kira apa yang membuatmu melakukan itu saat menjadi dirinya , mungkin sedang terkena musibah dan mengharuskannya untuk cepat sampai tujuan .

Pada saat melihat orang yang menyebrang degan ceroboh berpikirlah sesuatu yang positive jika kau ada diposisinya , contoh mungkin dia buru buru karena kompor dirumah belum dimatikan , saat diacuhkan pun sama juga , kita harus lebih bisa memposisikan diri kita sebagai orang lain dan berpikir positive untuk diri sendiri , dari pengalaman sih bakalan lebih bisa berpikir positive buat diri sendiri dan bakalan lebih condong membela diri sendiri .

Jadi , untuk berpikir positive terhadap orang lain ----- Jadilah orang lain yang kalian pikirkan negatif dan ubah pikiran negative kalian menjadi pembelaan untuk diri kalian *sudah dipahami yak?? hahaha ya pokoknya belalah diri kalian dan jadilah orang yang kalian pikirkan negative .
Mungkin sekian postingan yang tida jelas ini semoga bermanfaat atau paling tidak dapat berguna untuk mengisi waktu luang 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Surga , Katanya

Pantun Gombal Volume 1

Pejantan Tangguh