Ramadhan

Lama gak update blog (baru focus ke masa depan ) hehehe baru cari kampus buat kuliah ..Maklum baru aja lulus SMA (Sekolah Menengah Atas) ...
Ngomong ngomong sekarang kan udah masuk bulan ramadhan kan ya. 
Ramadhan is coming closer and closer ? Ramadhan already begin
Welcome Ramadhan^^ , treat it like it is your last ramadhan . Because you don’t really know which ramadhan will be the last one in your life , Right?
So , what do you intendto do during this month of barakah?
(maaf maaf malah keterusan pake bahasa inggrisnya) ... ^^

Jadi buat mempermudah kita alangkah baiknya kita buat semacam daftar yang harus diperbuat setiap harinya … 
ini cuman sekedar saran sih sebenarnya , dalam rangka mutaba’ah atau kalo dalam bahasa Indonesia artinya evaluasi (kalo gak salah) .
Untuk apa sih harus buat kayak githu? Kalo ada yang Tanya kayak gitu biasanya sih orang susah introspeksi diri .. Bercanda ..
.
Manfaatnya banyak lho antara lain:
.
Satu , untuk memaksimalkan ibadah kita dibulan ramadhan kali ini, jika ada daftar kita mengurangi resiko buat lupa dengan ibadah ibadah kecil yang bisa menambah amalan kita *ingat di bulan ramadhan pahala sunnah seperti pahala wajib dan pahala wajib dilipatkan , oleh karena itu jangan sampai melewatkan sekecilpun itu ibadah.

Dua , untuk menjadikan diri kita terbiasa dengan kegiatan kegiatan yang mendekatkan kita kepada Allah SWT , bayangkan kalo di bulan ramadhan yang jumlahnya 30 hari kita mempunyai jadwal tetap yang bersifat positif yang kita lakukan setiap hari , jadwal yang tadinya hanya sebuah daftar akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik , menurut penelitian sesuatu yang baik yang menjadi kebiasaan jika bisa kita lakukan dengan konsisten selama 10 hari berturut , anggap aja 10 hari pertama buat proses dan 20 hari selanjutnya buat menguatkan .

Tiga , untuk evaluasi diri , dalam rangka mengubah diri kita menjadi lebih baik dan lebih baik , dengan checklist yang harus kita isi setiap harinya kita jadi tau perkembangan iman kita , pernah denger sih dalam hadist dikatakan bahwa iman manusia memang ada kalanya berada dipuncak dan kadangkala berada didasar . Dengan checklist kan kisa bisa bermusabah diri ^^

Masih banyak manfaat manfaat lainnya , tapi berhubung untuk setiap orang manfaat yang muncul berbeda beda maka 3 manfaat diatas sepertinya sudah mewakili ^^

Oh ya dari tadi ngomongin tentang checklist , checklist , dan checklist tapi gak ada contohnya ya :
Gini deh aku kasih contoh ya


Itu tadi contoh checklist punya saya kalau mau menyoba buat bisa diganti ganti sesuai dengan  kesanggupan kita ...
Mari sama sama kita mencari berkah dibulan yang mulia ini .
Mari sama sama kita mengambil peluang untuk lebih dekat dengan pencipta kita Allah SWT di bulan yang terdapat malam lailatul Qadar didalamnya yang penuh dengan 1001 keistimewaan .

Abu Hurairah menyatakan : Telah bersabda Rasulullah S.A.W yang bermaksud "Apabila telah tibanya Ramadhan, dibuka pintu-pintu syurga dan ditutup segala pintu neraka dan diikat segala syaitan," (HR Bukhari, Muslim, Nasai'e, Ahmad dan Baihaqi)

Daripada Abu Hurairah daripada Rasulullah S.A.W telah bersabda yang bermaksud "Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan keikhlasan niscaya akan diampuninya segala dosanya yang telah lalu," (HR Nasai'e, Ibn majah, Ibn Habban dan Baihaqi)

May Allah forgive our sins and rewards us with His Jannah.
Ameen. ^^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Surga , Katanya

Pantun Gombal Volume 1

Pejantan Tangguh