Jangan Putus Asa

Posting selanjutnya , malam ini baru banyak inspirasi jadi mari blogging dan posting . sebenernya tulisan kali ini bukan tercipta hari ini , sebenernya tulisan kali ini cuma meneruskan inspirasi yang kemarin kemarin (lupa  tanggalnya) hehehe

Cuman membahas tentang keputusasaan ..
Pernah merasakan putus asa? Pernah merasakan jatuh dari langit yang tinggi saat usaha yang dikerjakan selama ini sia sia? saat semua yang telah diusahakan tidak menghasilkan apa apa?
Selain itu ,
Pernahkah merasa hidup semakin gelap dan kelam, tidak ada cahaya , sesaknya hati , dan tangisan yang tak terbendung saat apa yang selama ini dibangun tiba tiba roboh dan hancur berkeping keeping?
Terdiam , duduk , terbaring , menangis. Pedih dan sedih telah memenuhi seisi hati dan hanya Allah yang tau semua itu.

Tak mampu berkata . Terbayang setiap peluh keringat yang menitis untuk mencapai apa yang kita inginkan . Terbayang setiap pengorbanan yang telan kita lakukan untuk mewujudkan rencana kita.

Hati ini bertanya . Mengapa aku gagal setelah aku berusaha sangat sangat keras ? Apakah usahakau selama ini masih belum cukup? Padahal aku sudah mengorbankan tidur malamku , meninggalkan game favoritku , menjauhi hal hal yang membuatku lalai akan tugas , dan banyak lagi.

Seolah dunia menentangku dan tidak adil padaku , sedangkan teman yang lain? Bergembira dan menikmati kemenangan mereka . Senyuman mengisi hari hari mereka sedangkan hujan dan petir melanda hatiku.
Lihatlah mereka , apa yang mereka lakukan tidak melebihi yang aku perbuat , umpamakan saja seperti langit dan bumi .Namun dengan mudah mereka menggapai cahaya kemenangan di langit itu.

Mulai gugur keyakinanku , mulai masak buah putus asa yang tumbuh di jiwa . Hati ini mengeluh . Mungkin kemenangan memang bukan untukku dan hidupku

Jangan  sesekali kita berkata seperti itu

Kemenangan adalah sesuatu yang berat untuk didapatkan , kemenangan punya tingkatan tingkatan sendiri, tergantung setinggi dan sekuat apa kita ingin mencapainya , kemenangan hanya bisa dicapai dengan tenaga yang dialirkan untuk mendapatkannya . tidak sekedar dengan satu telunjuk kemenangan bisa dicapai.
Namun,apakah dibenarkan kita berputus asa disaat apa yang kita bangun roboh berantakan?

Yakinlah setiap kegagalan yang kita lalui sebenarnya membawa kita kepuncak gunung tertinggi , kepuncak gunung kejayaan. Cuma mungkin itu memelukan waktu , memerlukan tenaga yang lebih , dan membutuhkan kemauan yang kuat , dan yang tidak kalah penting pertolongan dari Yang Maha Esa .

Anggaplah setiap kegagalan yang kita lalui hari ini seperti arang. Walaupun hitam dan keras namun dapat memberi tambahan tenaga ketika api semangat mulai padam .

Bermuhasabah dan cari pelajaran dari kegagalan yang kita temui.
Mungkin ada sesuatu yang harus diperbaiki, mungkin juga ada sesuatu yang seharusnya kita rubah sebelum memperdalam jurang kegagalan .

Sesungguhnya manusia tidak pernah terlepas dari kesalahan dan Allah itu Maha Mengetahui.
Mungkin juga kemenangan itu sengaja tidak diberikan kepada kita karena kita belum siap untuk menerimanya atau mungkin Allah telah membuat rencana yang lebih untuk kita. Tetep Positif thinking.

Kalau kia berhenti sekarang , mungkin kesempatan untuk memenangkan sesuatu yang lebih besar akan hilang. Maka jangan putus asa , bersabar, dan kuatkan semangat!
Mungkin juga itu ujian yangharus kita lalui agar hati kita lebih kuat . Ingatlah, apabila kita mulai melangkah ke depan rintangan yang bakal kita hadapi juga makin kuat, umpamanya hembusan ombak  yang mengganas. Jika hati kita rapuh, maka hati kitaakan hancur umpama pantai yang tekikis akibat pukulan ombak tersebut.

Oleh itu, kuatkanlah hati kita.
Jangan jadikan kegagalan ini sebagai benteng yang akan membuat kita berhenti . Jangan biarkan kegagalan ini membuat kita jatuh .
Jangan berhenti dan tetaplah berusaha sedikit lebih keras dari sebelumnya ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Surga , Katanya

Pantun Gombal Volume 1

Pejantan Tangguh