Cantik itu Berisi

Tadi pagi inget status FB temen yang bunyinya gini “Perempuan cantik gampang dicari , tapi perempuan yang akhlaknya mulia susah amat ketemunya”

Bener sekali setuju .Pokoknya  100% bener .Dijaman sekarang emang gitu.
.
Coba diikuti langkahnya. Nyalakan laptopmu terus Login ke FBmu dan …… ! Kau akan melihat jutaan bahkan ribuan perempuan yang sangat sangat sangat cantik dengan berbagai foto profil yang menarik pula. Ntah itu yang ‘terbuka’ atau ‘tertutup’
Tapi sekarang gak ngomongin tentang aurat . Juga gak lagi ngomongin pepatah lama yang bilang “Perempuan yang baik adalah perempuan yang tidak memandang dan tidak dipandang” bukan itu . 

Sekarang kita ngomonging hubungan antara akhlak dan kecantikan . Walaupun ntah gimana nanti pemikiran kalian para perempuan, disini aku mau mengutarakan dalam sudut pandang para laki-laki.

Bayangkan jika saat kamu browsing di Fb dan melihat foto perempuan perempuan cantik itu , kamu gak akan bisa berhenti berpikir betapa sempurna penampilannya , dan betapa anggunnya dia . Tapi jika saat baca komentarnya , ada salah seorang yang nulis “ Hei saya** sampai jumpa besok lagi ya ?”  . Seorang yang lain ada yang nulis “Saya** besok minggu pokoknya harus jadi” dan pada hari yang lain berbeda orang lagi menulis hampir sama dengan yang dua tadi “ Ak cin** kamu saya**” . Tiga orang berbeda dengan kata-kata yang hampir sama .

Disini aku gak mau juga mengaitkan artikel ini dengan siapapun . Itu tadi hanya contoh dan “ Aku tau itu tidak baik tapi aku juga tau kamu bisa mengerti situasinya saat ini”

Sudah mengerti? 

Kalau belum mengerti mending kita buat analoginya .
Bayangkan ada sebuah toples kaca yang indah , penuh warna dan berhiaskan banyak ornamen.
Walaupun belum melihat apa yang ada didalam toples itu . *Aku tau kalau kau pasti ingin toples itu*
Perempuan pun seperti itu, dari luar tampak cantik tapi siapa yang tau dalamnya jika luarnya sudah dihiasi dengan berbagai macam barang yang indah maka orang akan malas melihat  apa yang ada didalamnya (Hati dan akhlaknya) karena sudah tergoda dengan apa yang dilihatnya diluar.

Jaman sekarang semuanya perempuan hampir sama rata , sama cantik , sama memawannya. Sampai bingung membedakan yang benar-benar cantik dan yang hanya cantik pada luarnya . Sampai susah memilihnya .
Cuman , kalau cantik tapi kosong ? memang enak dipandang tapi gak ada gunanya kan. Lebih lebih kalau ternyata isi toples itu sebenarnya sesuatu yang tak baik (buruk) . 

Akhlak yang buruk bisa dikaitkan dengan isi toples yang tidak baik itu . Bayangkan aja kalau kita tau toples yang cantik itu ternyata isinya sesuatu yang buruk. Mau ambil aja males . hahahaha ^^

Tapi tenang masih ada yang mau dekat dekat sama toples itu, yaitu lalat . Inget ya “ Bad things will also attract bad outcome “. (bener gak itu bahasa inggrisnya) .

Kalau akhlaknya buruk maka yang akan mendatanginya juga sesuatu yang buruk .
Tapi coba bayangkan saat toples yang cantik namun tak berlebihan dan tampak apa yang didalamnya? Dan umpamanya didalamnya terdapat kelopak kelopak bunga yang harum yang bisa membuat hari hari kita lebih berarti ? #Eciyeeee ^^

Tidak hanya indah diluarnya namun berguna yang ada didalamnya , dan bukan hanya sekedar toples kosong atau yang berisi sesuatu yang buruk . 

Harusnya sebagai perempuan , luarnya rupawan dalamnya menawan (tapi susah untuk jaman ini)
Kesimpulannya kalau menurutku “don't just beautify your physical look but beautify what's in the inside too”. Jangan cantik yang kosong tapi jadilah si cantik yang berisi . hahaha

Semangat ya yang mau berubah jadi cantik berisi :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Surga , Katanya

Pantun Gombal Volume 1

Pejantan Tangguh