Kapan Waktumu?

Detik ini ? Menit ini ?
Pernahkah gak kamu melangkah pada satu titik disaat kamu merasa sangat tertekan karena merasakan telah mulai habis waktumu , padahal untuk menyiapkan sesuatu dalam jangka aktu yang sinkat sungguh sangat sulit untuk dilakukan .!.
 .
Berdebar , kecewa , bingung , menyesal , marah , sedih . Semuanya campur aduk jadi satu.
.
Tidak sanggup lagi buat tersenyum . Dalam pikiran hanya ada rasa tertekan , tidak nyaman , gundah gulana sehingga tidak bisa focus dalam melakukan sesuatu

Selain itu ,
Pernahkan kamu merasa sempit (gak lapang) sehingga pekerjaan seakan tak pernah selesai , jenuh memang . Tunda dan terus menunda dari Pagi kau tunda Siang kemudian kau tunda lagi Malam , dan pada akhirnya kau ulangi lagi keesokan harinya . Kapan selesai bro kalo kau tunda terus ?
.
Intinya jangan pernah menunda pekerjaan yang bisa dikerjakan sekarang . walau hanya sekedar 1 ayat bacalah , meski hanya 1 surat hafalkanlah ,sekarang dan jangan ditunda hingga waktumu habis.Hidupmu adalah saat ini , siapa yang tau umur manusia ! 20 tahun , 10 tahun , 5 tahun , 1 bulan , 7 hari , bahkan mungkin beberapa jam dari sekarang adalah sisa umur kita ….. tak ada yang tau kecuali Allah.
.
‘Aku tertekan , aku risau , aku galau , aku gundah waktunya kurang’ . Gak ada gunanya  mengeluh !!
Jangan dipikirkan tentang bagaimana jika waktu kurang atau bagaimana karena sebanyak apapun kamu mengeluh  kamu takkan bisa melebarkan waktu , kamu takkan bisa memanjangkan waktu . Jadi kenapa sih harus dipusingkan , Hidupmu adalah saat ini , manfaatkan saat saat ini dengan sebaik-baiknya . 
Keluarkan yang terbaik kalo bahasa inggrisnya thu ‘ Ganbatte’ kalo gak salah :P :D …
Yang terpenting jangan lupa juga berdoa biarAllah senantiasa memberimu berkah waktu yang bermanfaat ,dan mengizinkanmu menyelesaikan tugas-tugasmu dalam waktu yang singkat ini.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
“ Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugrahkan kepada manusia , maka tidak ada yang dapat menahannya dan apa saja yang ditahan-Nya maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Mahaperkasa , Mahabijaksana “ QS. Fathir : 2 

Allah yang punya waktu dan tingkah laku kita , dan Allah pula pemilik berkah di alam semesta ini . Maka mohonlah kepada-Nya sang pemilikmu dan masa depanmu .
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

“Wahai manusia! Kamulah yg memerlukan Allah; dan Allah, Dialah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu), Maha Terpuji “ QS. Fathir : 15

Mengeluh hanya menambah kerugian kita dalam memanfaatkan waktu . begitu juga saat kita menunda pekerjaan kita . Menunda hanya membuat tugas tugas menumpuk dan akan membuat waktu kita sempit .
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Karena sebenarnya waktu kita adalah SAAT INI ! ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanah Surga , Katanya

Pantun Gombal Volume 1

Pejantan Tangguh